MENGAPA EMOSIKU SALING BERTABRAKAN?

, , No Comments

MENGAPA EMOSIKU SALING BERTABRAKAN?

oleh Nasokhili Giawa

Jujur, kadang-kadang, aku tidak tahu siapa aku sebenarnya
Dalam diam aku memuji diri
Dalam diam aku pun menangisinya
Tak kuasa aku menahannya; hingga aku tidak mampu menghela nafas

Jujur, kadang-kadang, aku malu pada diriku
Kadang aku tertawa penuh tanya
Kadang aku bersandiwara tak berujung
Bergerak dalam desakan nurani ... bertabrakan dalam ambisi jiwa

Jujur, kadang-kadang, aku berpuas pada cermin
Kadang memandangnya penuh bangga; kadang bercampur sedih penuh rasa
Ternyata, nafsu inderaku mulai terganggu ...
Urat sarafku kusut menjuntai tak karuan ...

Lalu, aku mulai sadar dan meletakkan diriku dalam bingkai bermotif
Menundukkannya sampai landasan
Menertibkannya di Tiang Ukiran
Hingga emosiku berdamai dalam kelegaan ...

0 komentar:

Posting Komentar